Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Mas Dory - Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara menghilangkan bekas jerawat (flek hitam) di wajah secara alami. Memiliki wajah yang bersih dan mulus adalah dambaan bagi semua orang. Terlebih lagi buat kaum hawa, semua ingin terlihat cantik alami.

Namun bagaimana jika kita pernah terkena yang namanya jerawat di wajah. Segala daya dan upaya akan kita ambil untuk menghilangkan jerawat membandel tersebut. Dan saya yakin anda pasti akan berhasil menghilangkan jerawat tersebut dari wajah. Pertanyaan nya sekarang, bagaimana jika jerawat tadi meninggalkan bekas atau flek hitam di wajah.

Pengalaman saya pribadi, ternyata jauh lebih sulit menghilangkan bekas atau flek hitam jerawat daripada menyembuhkan jerawat itu sendiri. Perlu waktu sekitar 2 sampai 3 bulan buat saya untuk menghilangkan bekas jerawat, walaupun hanya perlu 1 atau 2 minggu untuk menghilangkan jerawatnya. Perlu ketelatenan dalam membersihkan wajah kita agar bekas jerawat nya bisa tersamar. Apakah hal ini juga pernah terjadi dengan pembaca sekalian ?. Saya harap tidak.

Gambar cara menghilangkan bekas jerawat Blog Mas Dory

Konsisten membersihkan wajah kita setiap habis beraktivitas dan saat akan istirahat sangat membantu dalam menyembuhkan bekas jerawat yang ada. Pilih hanya salah satu cara di bawah ini selama proses penyembuhan bekas jerawat dan jangan menggunakan cara secara bersamaan.

Berikut ini cara alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat.



1. Dengan Ampas Teh Hitam.
Ampas teh hitam dipercaya dan terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat atau flek jerawat di wajah. Gunakan ampas teh hitam ini setiap hendak istirahat malam.

Cara menggunakan:
  • Bilas wajah anda hingga bersih. Gunakan sabun khusus muka agar kulit wajah tidak perih.
  • Oleskan ampas teh hitam pada wajah secara perlahan dan letakkan sebagian ampas teh hitam di bagian wajah yang terdapat flek.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Kemudian bersihkan wajah kembali.
  • Lakukan cara ini secara teratur sampai bekas jerawat hilang dari wajah anda.
2. Dengan Wortel.
Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel sangat baik juga buat kulit untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah dari penuaan dini. Cara menggunakan wortel untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan meminum secara rutin jus wortel. Selain itu anda juga bisa mengoleskan parutan wortel ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. Lakukan secara rutin dan telaten untuk hasil yang optimal.

3. Lemon.
Lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C dapat membantu membangun jaringan ikat dan bisa mencegah terjadinya keriput di kulit. Cara menggunakannya, peras lemon dan taruh dalam cawan. Oleskan perasan lemon dengan menggunakan kapas pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Jangan mengoleskan perasan lemon pada bagian luka yang masih basah atau terkena mata karena akan menimbulkan perih. Diamkan selama beberapa saat sampai kandungan vitamin C meresap ke kulit wajah. Setelah itu bilas wajah sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hendak tidur sampai bekas jerawat tersamar dan menghilang.

Selain 3 cara alami diatas, ada baiknya jika kita mencegah timbulnya bekas jerawat dengan pola hidup sehat. Beberapa pola hidup sehat yang bisa diterapkan untuk mencegah timbulnya jerawat.
  • Hindari kebiasaan memencet jerawat. Saya tahu tujuan memencet jerawat agar jerawatnya cepat hilang dari wajah. Namun kebiasaan ini akan meninggalkan bekas pada kulit wajah. Percayalah, dulu saya sering melakukan kebiasaan ini. Jerawatnya bisa hilang dengan cepat, namun bekas jerawat sangat sulit dihilangkan.
  • Jaga kebersihan kulit wajah anda agar terhindar dari jerawat. Jika wajah anda tidak berjerawat, kan tidak mungkin timbul bekas jerawat. Cuci muka dengan facial foam setiap habis beraktivitas.
  • Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat baik buat kesehatan tubuh. Sudah terbukti bahwa buah dan sayuran bisa menghindarkan kita dari segala macam penyakit.
  • Pola istirahat yang cukup bisa menghindarkan kita dari stress, dan stress merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat.
Selain cara alami yang menghilangkan bekas jerawat diatas. Anda juga bisa menempuh cara-cara klinis dengan bimbingan langsung dari ahli kecantikan. Selain itu penggunaan obat juga bisa dilakukan tergantung mana yang lebih sesuai dengan kemampuan anda. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Cara alami cenderung membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkan bekas jerawat dengan harga yang murah.

Baca juga Cara Tepat Menghilangkan Jerawat disini.

Cara klinis bisa menghilangkan bekas jerawat secara cepat namun dengan biaya lebih mahal. Sedangkan penggunaan obat bisa lebih terjangkau dari cara klinis namun memerlukan kejelian dalam memilih jenis obat paling cocok jenis kulit wajah.
Reviewer: Mas Dory
on: 12/21/2014, Rating: 5
ItemReviewed: Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Descripton: Blog Mas Dory - Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat atau flek hitam.
2 komentar Form Kotak komentar
21 December, 2014 16:04 ×

Setelah itu jangan lupa minum air putih yang banyak, baik untuk kesehatan.

Balas
Author
21 December, 2014 21:49 ×

JADI TERINGAT PADA MASA DULU PAS SEKOLAH,, SERING BANGET KETIMPA JERAWAT, MAKLUM LAH MASIH MASA PUBER JADI SIAPA PUN PASTINYA PERNAH MENGALAMI JERAWAT. DARI INFONYA JADI TMBH PENGETAHUAN UNTK BISA MENGOBATI JERAWAT, BISA DI BERIKAN SARAN KE ANAK MUDA SEKITAR... HEHEEE,....TERIMAKASIH BANYAK INFONYA GAN,, SLAM KENAL JANGAN LUPA MAMPIR DAN FOLLOW BACKNYA
volimaniak.blogspot.com
terimakasih

Balas
Author

Silahkan tambahkan komentar anda di bawah ini.

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar