Cara Tepat Menghilangkan Jerawat

Kali ini Blog Mas Dory akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan tepat dan alami tanpa mengkonsumsi obat. Saat menulis artikel tentang jerawat ini, saya jadi teringat masa-masa ABG dulu. Saat itu wajah saya hampir penuh dengan jerawat. Segala obat sudah dibeli, dari dokter sampai dukun pun di datangi (kalau dukun cuma di dramatisir aja hehe) namun hasilnya tuch pasukan jerawat tetap ngecamp di wajah.

Pokoknya bikin malu banget dech, mau keluar main ke rumah teman malu, bahkan sampai ke sekolah pun malu. Ibarat kata saat itu hidup segan mati pun tak mau tapi makan doyan hehe. Kata beberapa dokter saat melihat jerawat bandel terun muncul diwajah itu normal-normal aja, mengingat saat itu saya berusia remaja dan masih imut-imut sekarang mah amit-amit haha.

Terlepas dari faktor usia diatas, tentunya kita ingin kan wajah kita bebas dari jerawat. Tidak perduli apa kamu pria atau wanita, semua ingin wajahnya bersih dari jerawat. Karena itulah alasan blog mas Dory berbagi informasi tentang cara mengilangkan jerawat secara alami.

Cara Manghilangkan Jerawat dengan Tepat dan Alami

Tapi sebelumnya ada baiknya jika kamu pahami dulu darimana jerawat berasal, makanan apa yang paling gampang mengundang jerawat, dan wajah seperti apa yang paling gampang terkena jerawat. Jerawat bisa dengan mudah muncul di wajah dengan kadar minyak diatas normal. Selain itu perilaku kita yang sering kali malas merawat wajah dengan benar juga bisa jadi pemicu timbulnya jerawat. Pola makan yang tidak sehat, entah itu makan makanan berminyak, makanan dengan kadar kolesterol tinggi, dan makanan yang tidak higienis juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Disamping dua faktor diatas, pola istirahat dan terlalu banyak pikiran (stress) juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Setelah kamu mengetahui penyebab timbulnya jerawat, dan makanan penyebab jerawat diatas, tentu kamu sudah punya gambaran sekarang tentang bagaimana memperlakukan wajah kamu agar tidak mudah terkena jerawat. Bersihkan wajah secara teratur, terlebih jika kamu habis dari berpergian, cuci muka dengan sabun muka sebelum tidur merupakan cara-cara alami menghindarkan wajah kita dari jerawat.

Untuk wanita, jangan jadikan wajah kamu eksperimen dari bedak, pelembab, pondation, dan lain sebagainya. Sering bergonta-ganti merk bedak saat make up bisa juga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jangan lupa cuci muka untuk menghilangkan pondation dan bekas make up dari wajah jika sudah tidak berpergian. Menjadi cantik memang mahal, tapi sakit itu jauh lebih mahal.

Atur pola makan yang sehat mulai dari sekarang, hindari makan makanan dengan kadar minyak dan kolesterol tinggi selama kamu berjerawat. Kalau bisa hindari makanan tersebut walaupun kamu tidak berjerawat. Mencegah lebih baik dari mengobati bukan.

Mulailah mengatur waktu istirahat, beri kesempatan tubuh kita istirahat yang cukup agar tubuh mempunyai daya tahan lebih tinggi untuk menangkal jerawat yang mungkin muncul. Sebisa mungkin hindari diri dari terlalu banyak beban pikiran atau stress berlebih. Cara paling mudah untuk mengindarkan kita dari stress atau banyak pikiran adalah dengan beribadah dan berdoa. Beribadah dan berdoa bisa membantu kita untuk menenangkan diri dan menghilangkan stress.

Baca juga Cara natural menghilangkan bekas jerawat disini.

Jika cara alami diatas belum mampu untuk menghilangkan jerawat dari wajah kamu, ada baiknya jika kamu berkonsultasi ke dokter bagaimana cara paling tepat menghilangkan jerawat untuk jenis kulit kamu. Untuk adik-adik yang masih remaja dan berjerawat, tenang saja jerawat bukan akhir segalanya. Sebagian besar orang pernah berjerawat dan sembuh dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya usia. Jadi bersabarlah, tetap berkreasi dan berprestasi demi masa depan mu.
Reviewer: Mas Dory
on: 12/09/2014, Rating: 5
ItemReviewed: Cara Tepat Menghilangkan Jerawat
Descripton: Blog Mas Dory - Cara Tepat Menghilangkan Jerawat tanpa mengkonsumsi obat.
18 komentar Form Kotak komentar
09 December, 2014 14:14 ×

sebenarnya bukan hanya wanita yg jadi korban eksperimen bedak dsb...para lelaki juga ada yg jadi korban....apalagi lelaki setengah masak....alias homb**ng....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas
Author
09 December, 2014 18:44 ×

kebetulan nih kang muka saya sedang berjerawat jadi izin Memakai Tips nya nih :) dan makasii yah udah berbagi ohh iyaa salam kenal juga dari Cinta Teknologi

Balas
Author
09 December, 2014 21:29 ×

hari ginih masih miara jerawat, ngga jaman banget deh ih, kesannya kaya jaman jepang gituh, ganteng-ganteng berjerawat, atau cantik cantik berjerawat, lagian kalau cantik mah pasti ngga ada jerawatnya dong

Balas
Author
10 December, 2014 00:52 ×

Cara alami yang tanpa resiko yah, Mas. malah dengan melakukan keteraturan dan menjaga pola makan juga, bisa membuat kita terhindar dari penyakit lainnya. tipsnya sederhana, tapi ampuh dan tanpa efek samping.

Balas
Author
10 December, 2014 05:40 ×

Tips yang bagus nih. Tapi saya belum punya jerawat ni Mas hohohohohoo

Balas
Author
10 December, 2014 06:09 ×

tips bermanfaat, terimakasih mas..
jerawat neh suka bandel

Balas
Author
10 December, 2014 10:49 ×

Sependapat dengan kang Hariyanto, bahkan bukan hanya cowok transgender yang memakai make up dan bedak. Beberapa pria seperti artis, even orginizer, eksekutif muda, dll juga memakai make up untuk menunjang pekerjaannya, hal ini mereka lakukan agar wajah nya tetap kelihatan cerah dan bersih. Salam kenal balik buat Mas Hariyanto. Jadi ingat masa saat saya di Masamba kalau dengar kata Makassar. :D

Balas
Author
10 December, 2014 10:56 ×

Tetap sabar dan telaten menjaga kebersihan wajah kita bisa menjadi kunci utama untuk menjauhkan kita dari jerawat Mas Ainnul. Disamping itu hindari juga makan makanan berminyak, makanan berkolesterol tinggi dan tidak higienis. Kurangi beban pikiran atau stress dengan banyak beribadah dan berdoa juga bisa menjauhkan kita dari jerawat mas. Salam kenal balik ya mas. :D

Balas
Author
10 December, 2014 11:04 ×

Benar sekali Mas Richo, semua dikembalikan kepada diri kepada diri kita masing-masing. Yang sulit adalah konsisten menjaga pola makan sehat. Kuncinya adalah sabar dan telaten ya mas. :D

Balas
Author
10 December, 2014 11:08 ×

Hehe benar juga sich kang Cilembu Thea, Wanita yang cantik wajah nya pasti ndak berjerawat. Sedangkan wanita yang cantik hatinya, pasti juga ndak berjerawat di organ hatinya hehe. Terima kasih sudah berkunjung kang. :D.

Balas
Author
10 December, 2014 11:11 ×

Wah selamat ya Mas Wahyu karena belum pernah jerawatan, pasti mas Wahyu menjaga pola makan sehat ya selama ini. Terima kasih sudah berkunjung ya mas.

Balas
Author
10 December, 2014 11:12 ×

Sama-sama mas dan semoga tips nya bermanfaat buat sahabat lainnya. Terima kasih sudah berkunjung.

Balas
Author
22 December, 2014 07:46 ×

Kalau saya malah kadang senang kalau ada jerawat, itu tandanya umurnya masih muda. Saya biarin apa adanya dulu kadang. hehehe

Balas
Author
22 December, 2014 08:51 ×

terimakasih tips nya hehe

Balas
Author
15 January, 2015 07:33 ×

Iya, pola makan itu memang perlu banget diatur. Jangan lupa juga minum air putih.

Balas
Author
15 January, 2015 11:43 ×

Iya mas, selain bisa mencegah timbulnya jerawat, menjaga pola makan sehat dan minum cukup air putih juga mampu mencegah timbulnya penyakit lain seperti batu ginjal, dll. Selain minum air putih, sering membasuh wajah dengan air juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Misalnya dengan ber wudhlu dan shalat. Wajah lebih cerah, pikiran tenang, dosa berkurang, pahala bertambah. hehe :D

Balas
Author
03 February, 2015 18:23 ×

terimakasih informasinya bermamfaat bagi saya :)

Balas
Author
18 February, 2016 18:42 ×

jerawat mas dory ngilang pas umur berapa?

Balas
Author

Silahkan tambahkan komentar anda di bawah ini.

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar