Blog Mas Dory Memasang Recent Comments Blogger

Blog Mas Dory - Halo semua, sekedar berbagi informasi, blog Mas Dory sekarang memasang recent comments blogger widget di semua halaman blog. Ini dilakukan untuk memudahkan pengunjung blog mencari halaman posting yang terdapat komentar terbaru. Di samping itu, kamu juga bisa ikut berkomentar di halaman artikel tersebut. Kamu bisa manfaatkan recent comments widget atau widget komentar terbaru di blog ini untuk langsung menuju kotak komentar halaman posting yang kamu pilih.

Update !!!
Saya tidak lagi memasang widget recents comments blogger ini lagi, baik di sidebar, maupun di bawah postingan. Alasan pertama, karena widget ini sendiri memerlukan tambahan waktu untuk loading saat membuka halaman Blog Mas Dory. Yang kedua karena yang muncul di recents comments tersebut kebanyakan adalah foto dan komentar saya sendiri. Saya memasang widget recents comments ini di halaman tersendiri, dan anda bisa melihatnya di sini.


Recent Comments widget saya letakkan di sidebar sebelah kanan blog ini dan akan tampil di seluruh halaman blog (homepage, postpage, index, archive). Recent Comments di Blog Mas Dory ini saya tambahkan thumbnail atau foto author yang berkomentar di sebelah kiri. Jadi saya sarankan meninggalkan komentar pakai akun google+ kamu agar foto kamu bisa tampil di semua halaman blog ini. Semakin banyak yang tahu kamu, menandakan bahwa semakin terkenal kamu di internet.

Gambar Recent Comments Blogger Widget oleh Mas Dory

Recent comment widget juga bisa membantu pemilik atau admin blog untuk mengetahui di halaman posting mana yang terdapat komentar terbaru tanpa harus sign in atau masuk ke akun google. Recent Comments widget sangat cocok di terapkan di blog yang tidak menggunakan moderasi terlebih dahulu atau auto approved comments.

Jika kamu ingin memasang recent comments blogger widget di blog, hal pertama yang kamu perhatikan adalah RSS feeds blog kamu harus cocok dengan script pemanggil recent comments yang kamu dapatkan. Contoh jika blog kamu menggunakan RSS feeds jenis feeds/posts/default?alt=rss, maka script pemanggil nya juga harus feeds/posts/default. Jika RSS feeds blog kamu jenis feeds/posts/summary?alt=rss, maka script pemanggil harus menggunakan feeds/posts/summary di dalamnya.

Jika kamu belum mengetahui jenis RSS feeds di blog kamu, Cara paling mudah mengetahui jenis RSS feeds blog kamu adalah dengan cara klik kanan mouse dan pilih "View Page Info". Setelah muncul tampilan layar popup, pilih tab "Feeds" dan lihat jenis feeds yang di pakai di blog kamu.

Recent comments widget tidak akan muncul jika script pemanggil yang kamu pasang tidak sesuai dengan RSS feeds blog.

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam pemasangan recent comments blogger widget fungsi callback dalam script pemanggil. Contoh penulisan script pemanggil untuk recent comments blogger widget adalah < script src = ' feeds/posts/default?alt=jason-in-script&callback=showrecentcomments '.

Untuk cara pasang Recent Comments Widget Blogger di blog ini saya rasa sudah banyak yang membuat artikel nya. Kamu tinggal googling saja.

Baca juga Arti seorang blogger buat Mas Dory disini.

Nah mungkin itu dulu yang bisa saya infokan tentang blog Mas Dory ini. Tinggalkan komentar di bawah ini jika kamu ada pertanyaan seputar Recent Comments Widget Blogger di blog Mas Dory.
Reviewer: Mas Dory
on: 12/03/2014, Rating: 5
ItemReviewed: Blog Mas Dory Memasang Recent Comments Blogger
Descripton: Memasang Recent Comments Blogger Widget di Blog Mas Dory. Berfungsi untuk memudahkan pengunjung menuju kotak komentar dari komentar terbaru di halaman posting.
3 komentar Form Kotak komentar
11 January, 2015 06:53 ×

Kayaknya sekarang sudah gak pakai widget ini deh.

Balas
Author
11 January, 2015 15:30 ×

Iya benar, karena widget comments nya memerlukan tambahan waktu loading di blog. Saya akan Update artikel di atas dan terima kasih sudah di ingatkan Mas Ridha Harwan. :D

Balas
Author
11 February, 2015 19:56 ×

Sekarang malah modelnya sidebar kiri. :D
Tapi loadingnya cepat loh Mas..

Balas
Author

Silahkan tambahkan komentar anda di bawah ini.

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar