Arti Seorang Blogger buat Mas Dory

Blog Mas Dory - Arti Seorang Blogger buat Mas Dory. Tidak ada tutorial blogger di artikel ini yang mengajarkan anda untuk memasang widget ini atau script itu di blog. Saya rasa sudah banyak sahabat blogger yang membuat postingan semacam itu di internet. Anda tinggal browsing, blogging, dan kemungkinan besar pasti ketemu apa yang anda cari tersebut. Namun artikel ini lebih tentang arti seorang blogger buat saya.

Bagaimana cara membina persahabatan yang baik ke sesama blogger. Mungkin ada banyak sekali jalan yang bisa ditempuh dalam membina persahabatan sesama blogger ini. Mungkin ada yang saling anjang sana (saling berkomentar di blog sahabat) dan lama kelamaan dua atau lebih blogger tersebut akan menjadi teman satu dengan yang lain. Atau bisa juga dengan memberi review, kesan-kesan, dengan membuat artikel di blog pribadinya saat dia berkunjung ke blog orang lain. Dan saya rasa masing-masing blogger menemukan jalannya sendiri-sendiri dalam membina persahabatan ini.



Blogger itu berbagi informasi kepada dunia.



Benarkah seorang blogger berbagi ilmu dan informasi kepada dunia ?. Tentu saja, coba bayangkan kita berada di 10-15 tahun yang lalu (saat google masih bayi dan belum menjadi raksasa seperti sekarang). Saat itu kata internet sendiri masih awam di telinga kita. Saat itu mendengar teman kita sendiri bicara kalau dia bisa browsing, chatting itu saja sudah membuat kita terkagum-kagum. karena saat itu saya yakin para blogger (Pemilik web) masih sangat sedikit dan informasi yang dibagikan tentang browsing dan sebagainya di internet juga tidak banyak seperti sekarang. Intinya apa, para blogger lah yang membagikan semua informasi itu kepada dunia. Kita bisa tahu informasi secara update berkat kerja keras blogger yang menyuguhkan informasi tersebut.

Blogger itu saling menghargai antar sesama.



Karena informasi sudah sedemikian banyaknya ngumpul di search engine, membuat persaingan para blogger semakin ketat untuk menampilkan informasinya (halaman artikelnya) di halaman pertama urutan teratas hasil pencarian (search result) dari search engine (google, bing, yahoo, dll). Dalam hal ini blogger benar-benar dituntut bisa bersikap bijak dan dewasa agar tidak menghalalkan segala macam cara agar artikelnya bisa nangkring di halaman pertama hasil pencarian.

Blogger itu profesi yang tidak mengenal kasta dan latar belakang pendidikan.



Kenapa saya sebut blogger itu profesi, karena seorang blogger bisa mendapatkan uang dari blog pribadinya tersebut. Banyak blogger yang sukses dan memilih profesi ini sebagai pekerjaan fulltime. Walaupun saya sendiri masih kategori blogger part time dan belum menjadikan blog saya sebagai mata pencaharian utama. Namun saya sependapat bahwa blogger bisa menghasilkan uang lewat blog dan artikel-artikel yang dibuatnya. Lantas apa maksudnya tidak mengenal kasta dan latar belakang pendidikan.

Saya paling senang bagian ini karena siapapun bisa menjadi seorang blogger, apakah dia hanya lulusan SD atau dia lulusan S3. Apakah dia kuli atau dia profesor. Apakah dia anak SMP atau bisnisman. Tidak ada kriteria khusus yang mensyaratkan seseorang harus menjadi blogger. Mungkin hanya di bagian monetize blog saja seorang blogger diperlukan syarat tambahan, misalnya harus sudah berusia 18 tahun saat mendaftar menjadi publisher google adsense,dll. Namun untuk menjadi seorang blogger, sama sekali tidak ada batasan usia. Siapapun bisa ngeblog.

Blogger sejati itu adalah pekerja paling cerdas.



Saya tidak bilang blogger itu hanya pekerja keras, namun lebih ke pekerja cerdas. Jika di dunia nyata kita dibayar hanya jika kita berkeringat (bekerja maksud nya). Namun blogger sejati bisa menghasilkan uang walaupun dia sedang bermain dan bersenang-senang dengan anak dan keluarganya. Jika di dunia nyata uang sering di depan dan kita mengejarnya, namun di dunia maya blogger sejatilah yang berada di depan dan uang yang datang mencarinya. Ini semua bisa tercapai jika kita bekerja secara cerdas, keras, dan butuh waktu dan kesabaran.

Ilustrasi uang berada di belakang blogger - Blog Mas Dory

Blogger itu tidak mengenal ruang dan waktu.



Inilah salah satu yang mengasyikkan jika kita menjadi seorang blogger. Tidak ada tempat dan jam kerja khusus yang mengharuskan kita bekerja. Selama ada laptop atau pc dan jaringan internet, kapanpun dan dimanapun seorang blogger bisa bekerja. Untuk jenis blogger fulltime, dia adalah bos untuk dirinya sendiri. Dia yang menentukan kapan dan dimana dia harus mulai ngeblog. Sedikit berbeda dengan saya yang masih blogger parttime karena saya masih terikat waktu dan tempat kerja di dunia nyata, jadi bisanya ngeblog jika saya ada waktu diluar waktu tersebut. Namun intinya tetap, ngeblog bisa dilakukan kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun.

Pastinya masih banyak lagi arti seorang blogger, hanya saja belum terpikir oleh saya saat membuat artikel ini. Jika anda seorang blogger, silahkan tambahkan arti seorang blogger menurut pandangan anda. Tidak lupa saya sampaikan banyak terima kasih kepada sahabat blogger saya mas +PURNAMA di blognya http://www.volimaniak.com yang telah menginspirasi saya dalam membuat artikel ini, dan telah besedia membagikan template Sang SEO premium milik beliau kepada saya. Semoga kesuksesan selalu menyertai setiap tindakan beliau. Amin.
Reviewer: Mas Dory
on: 12/26/2014, Rating: 5
ItemReviewed: Arti Seorang Blogger buat Mas Dory
Descripton: Arti seorang blogger buat blog mas dory tidak hanya sebatas ngeblog saja.
21 komentar Form Kotak komentar
26 December, 2014 07:56 ×

memang seharusnya seorang blogger dapat membina persahabatan antr blogger, tidak ada blogger yang sukses dengan sendirinya,,,dengan banyaknya teman akan menjadi semangat tersendiri...nice info gan

Balas
Author
26 December, 2014 09:23 ×

sesama blogger juga bisa memperpanjang ikatan tali silaturahmi iya mas :)

Balas
Author
26 December, 2014 10:24 ×

Betul mas, selain itu juga blogger harus mematuhi etika blogger dalam menulis postingannya sehingga bisa mempertanggungjawabkannya.

Gimana menurut mas blogger bisa dapet sertifikat?

Balas
Author
26 December, 2014 10:51 ×

Benar banget tuh, blogger tidak mengenal latar belakang pendidikan. Yang dikenal adalah hasil tulisannya, bermanfaat atau tidak.

Balas
Author
26 December, 2014 14:50 ×

Ditunggu juga mas komentarnya di blog saya, semoga bermanfaat.

Makasih.

^.^

Balas
Author
26 December, 2014 15:11 ×

Sependapat dengan Mas Purnama, Kesuksesan tidak bisa kita raih sendiri. Terima kasih dukungannya. :D

Balas
Author
26 December, 2014 15:17 ×

Iya benar Mbak Ipah Kholipah, walaupun tangan antar sesama blogger tidak sempat berjabat, namun persahabatan bisa tetap dipererat. :D

Balas
Author
26 December, 2014 15:19 ×

Saya sangat suka mas Ridha Harwan sependapat dengan saya, seorang blogger juga bisa dikenal lewat karya yang dihasilkan di blognya. :)

Balas
Author
26 December, 2014 15:28 ×

Mungkin ini salah satu hal terbaik yang terjadi hari ini buat saya. Bagaimana tidak, bertambah satu lagi sahabat dunia maya. Salam kenal buat mas Muhammad Adam Hussein S.Pd. Terima kasih atas kunjungannya.:D

Balas
Author
26 December, 2014 17:46 ×

Salam kenal dari Padang mas Dori :D

Balas
Author
26 December, 2014 18:21 ×

Alhamdulillah, bertambah satu lagi sahabat dan saudara ku. Salam kenal kembali Ustadz Firanda. Semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat dan HidayahNYA untuk kita semua.

Balas
Author
26 December, 2014 22:32 ×

Saya bukan ustad Firanda mas. Kebetulan saya suka berkunjung ke blog beliau, sekalian nambah nambah ilmu agama. Barusan itu saya cuman share salah satu artikel beliau di g+ mas :)

Balas
Author
26 December, 2014 23:03 ×

Lha ya itu, Maaf mas Raaifa tadi saya saking semangatnya, saat di g+ nya mas saya langsung meluncur di sharing an paling atas. Hehe jadi malu ini karena sudah sotoy.

Mohon jangan diambil hati ya mas dan salam persahabat saya untuk mas Raaifa. :D

Balas
Author
27 December, 2014 07:38 ×

Mangkanya kadang lebih suka menulis yang kadang banyak dicari orang setiap waktu. Itu yang mungkin dibutuhkan.

Balas
Author
27 December, 2014 12:03 ×

Iya mas Ridha Harwan, namun menulis seperti itu tingkat kompetensinya sangat tinggi. Masih jauh lebih nyaman ya mas jika kita menulis apa yang terjadi di sekitar kita, karena tulisannya pasti unik di search engine. :D

Balas
Author
30 December, 2014 07:56 ×

Saya setuju sekali dengan artikel di atas mas. terutama yang seorang blogger tidak mengenal profesi dan kasta seseorang. seorang blogger bisa bekerja di mana saja selama ada laptop, PC atau handpione, dan jaringan internet... Salam Blogger

Balas
Author
30 December, 2014 14:36 ×

Saya sangat senang mengetahui mas Muhammad Nuhan Nahidl sependapat dengan saya. Ibarat pekerjaan, menjadi seorang blogger sudah pasti 100% di terima tanpa syarat apapun, tanpa ijazah, tanpa cv. Kita langsung bisa kerja.

Masalah hasil dari pekerjaan tergantung dari usaha kita masing-masing. Terima kasih atas dukungan Mas Nuhan Nahidl. Salam blogger.

Balas
Author
13 January, 2015 07:56 ×

Siapa tahu itu menjadi Doa Mas Dory buat Raaifa. :D

Balas
Author
13 April, 2015 15:47 ×

Salam kenal, menjadi blogger bisa bertemu dengan banyak orang tanpa harus berpindah tempat

Balas
Author
08 November, 2015 18:17 ×

Menjadi blogger bisa membagikan ilmu tanpa kenal pamrih...
Salam, blogger Mas Dory... :D

Balas
Author
08 November, 2015 18:35 ×

Yup, salah satu hal yang jika dibagikan akan bertambah besar adalah ilmu ya Mas Dedy. hehe Salam kenal dan sukses selalu buat Mas Dedy Akas. :-bd

Balas
Author

Silahkan tambahkan komentar anda di bawah ini.

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar