3 Khasiat Utama buah Alpukat untuk Kesehatan

Blog Mas Dory - Khasiat dan manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh kita. Apa manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita ?. Dan benarkah jika makan buah alpukat bisa berdampak buruk buat kesehatan tubuh kita ?. Pertanyaan seperti ini mungkin pernah ada dalam benak kita. Saya rasa sebagian besar dari kita sudah mengenal buah alpukat atau avocado, karena alpukat adalah salah satu buah yang mudah di jumpai di daerah manapun di Indonesia.

Buah alpukat mengandung berbagai macam vitamin dan mineral sehingga buah ini sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kita dari serangan penyakit.

Khasiat buah Alpukat oleh mas dory saputro, Blog Mas Dory

Selain itu, apakah kamu tahu manfaat makan buah alpukat buat kesehatan tubuh ?. Nah inilah yang jadi persoalan nya. Tidak semua orang tahu akan hal ini. Bahkan sebagian orang berpendapat bahwa makan buah alpukat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita karena alpukat banyak mengandung lemak. Tapi sebenarnya faktanya tidak seperti itu. Makan buah alpukat bisa membuat tubuh kita merasa kenyang lebih lama dan hal ini justru baik bagi tubuh karena kita bisa mengendalikan nafsu makan dan bisa menghindarkan kita dari faktor berat badan berlebih atau obesitas.

Khasiat alpukat buat kesehatan kulit.



Buah alpukat mengandung zat antioksidan dan asam amino yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan memperlambat kerutan di kulit. Vitamin A dalam buah alpukat juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Selain itu alpukat juga bisa di gunakan sebagai pelembab kulit wajah yang kasar dan kering. Campur alpukat dengan kuning telur, lemon tea, dan oatmeal, kemudian letakkan campuran alpukat tersebut pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini selama 2-3 minggu dan kamu akan mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Khasiat alpukat buat tubuh.



Vitamin C yang terkandung dalam alpukat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita yang membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Tips nya konsumsi secara rutin dan tidak berlebih buah alpukat menjelang pergantian musim agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit musiman seperti influensa, demam, batuk, dll.

Alpukat juga mengandung vitamin E dan Omega 3 yang berguna untuk menurunkan oksidasi dan kolesterol sehingga tubuh terhindar dari stroke. Omega 3 sendiri merupakan nutrisi tambahan buat otak yang berguna untuk mempertahankan dan meningkatkan daya ingat otak. Selain itu juga menghindarkan kita dari penyakit pikun atau gampang lupa dan menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer.

Khasiat buah alpukat untuk kesehatan rambut kita.



Kandungan vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat sangat bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut dan malah meningkatkan kekuatan rambut kita. Sedangkan cara membuat rambut kamu lebih kuat, berkilau, lembut dan bercahaya dengan buah alpukat adalah sebagai berikut. Tumbuk halus 1 buah alpukat (buang biji dan kulitnya), campurkan dengan sedikit minyak zaitun kemudian aduk hingga merata. Setelah itu oleskan campuran tersebut di rambut sambil pijat kulit kepala secara lembut dan merata selama beberapa menit. Tunggu campuran meresap sempurna di rambut dan kulit kepala selama 15-20 menit. Kemudian bilas rambut dengan shampo dan kondisioner hingga bersih. Lakukan cara ini 3-4 kali seminggu selama 4 minggu.

Baca juga Manfaat buah manggis untuk kesehatan disini.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan 3 manfaat utama buah alpukat buat kesehatan. Sebenarnya masih sangat banyak lagi khasiat buah alpukat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Semoga artikel tentang manfaat buah alpukat ini bermanfaat buat kita.
Reviewer: Mas Dory
on: 12/02/2014, Rating: 5
ItemReviewed: 3 Khasiat Utama buah Alpukat untuk Kesehatan
Descripton: Blog Mas Dory - Khasiat Utama dan manfaat buah alpukat buat kesehatan tubuh, kulit, dan rambut kita.
3 komentar Form Kotak komentar
14 January, 2015 07:19 ×

Ibu saya waktu kecil sering banget bikin makanan alpukat. Seringnya dikasih susu coklat. Malah tmabah enak. Ternyata bagus juga untuk buat rambut.

Balas
Author
14 January, 2015 13:40 ×

Iya mas Ridha Harwan, buah alpukat juga bagus buat menguatkan akar rambut. Saya sendiri lebih sering memakan nya daripada di oleskan di kulit kepala, hehe sayang juga kalau buah enak ini ndak di makan ya mas. :D

Balas
Author
23 May, 2015 22:26 ×

This information is very helpful thank me :D :D

visit back my website ^_^
biro jasa stnk
biro jasa sim
biro jasa bpkb
biro jasa perizinan

Balas
Author

Silahkan tambahkan komentar anda di bawah ini.

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar